Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Seledri

Artikel kali ini akan membahas tentang anggapan yang sering beredar di masyarakat awam tentang seledri. Secara turun temurun tanaman ini dipercaya dapat menurunkan tensi darah. Jadi, penulis berusaha memberikan tulisan tentang cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan daun seledri yang dirangkum dari situs kesehatan terkenal yaitu clevelandclinic.org. Yuk kita baca.

Manfaat Daun Seledri Dalam Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
gambar seledri

Ilmu pengetahuan dan kedokteran memang tetap menerima aspek herbal dan alami sebagai metode pengobatan. Tidak secara dramatis membuang jauh-jauh tradisi pengobatan yang telah turun-temurun diwarisi dari nenek moyang. Pemanfaatan tumbuhan herbal masih dapat dipercaya sepanjang tidak menimbulkan kerugian kepada penggunanya. Sebagi contoh: Biji chia dapat menurunkan kolesterol Anda, sayuran berdaun hijau membakar lemak perut, dan Blueberry meningkatkan antioksidan Anda serta masih banyak contoh lainnya.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Daun Seledri

Salah satu contoh yang lain adalah pemanfaatan daun seledri. Sudah lama dipercaya bahwa daun ini mampu menurunkan tensi darah. Apakah memang demikian adanya?

"Bukan rahasia bahwa tanaman menawarkan vitamin, mineral, serat dan antioksidan untuk membantu Anda menjaga kesehatan yang baik, tapi itu salah untuk berpikir Anda hanya dapat makan zat-zat tersebut sebagai suplemen dan benar-benar mendapatkan manfaat yang sama," menurut Kenneth Shafer, MD, Departemen Kedokteran Kardiovaskular.

Nutrisi yang terawat dari tumbuhan dan senyawa lain bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan, tetapi kita tidak benar-benar tahu mengapa atau bagaimana mereka melakukannya.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa mengambil ekstrak daun seledri meningkatkan nilai tekanan darah pada pasien yang memiliki derajat hipertensi ringan sampai sedang. Tetapi untuk sebagian besar, penelitian menunjukkan mengambil ekstrak tanaman memberikan sedikit manfaat dan kadang-kadang dapat juga menyebabkan kerusakan. "Untuk alasan ini, masuk akal untuk hanya makan seluruh makanan, termasuk seledri," kata Dr Shafer.

Khawatir tentang Tekanan Darah?
Tekanan darah Anda menunjukkan kekuatan jantung Anda untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Semakin tinggi tekanan Anda, semakin keras jantung Anda bekerja.

Jika tekanan Anda cukup tinggi, itu dapat merusak pembuluh darah Anda, juga jantung, ginjal, mata, dan otak Anda. Ini juga dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung dan kebutaan.

“Setiap nilai tekanan darah lebih dari 140/90 dianggap tinggi, tetapi jika Anda menderita diabetes atau penyakit ginjal kronis, pertahankan tingkat Anda di bawah 130/80. Membatasi asupan natrium Anda hingga di bawah 1.500 mg dapat membantu mengontrol tekanan darah Anda, ”kata Dr. Shafer.

Manfaat Daun Seledri untuk Menurunkan Tekanan Darah

Seledri mengandung phytochemical yang disebut phthalides. Sebagai ekstrak, ini disebut NBP, dan itu melemaskan jaringan dinding arteri untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

(Baca selengkapnya tentang phthalides di sini: buah dan sayur penurun tensi darah.)

Makan seluruh makanan, meskipun, lebih baik. Seledri kandungan garam seledri rendah, dan Anda juga mendapatkan serat, magnesium dan kalium untuk membantu mengatur tekanan darah Anda, juga.

“Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda harus makan sekitar empat batang - satu cangkir, cincang - seledri setiap hari,” kata Dr. Shafer.

Diet DASH
Sebagian besar organisasi kesehatan utama, termasuk Cleveland Clinic dan National Heart, Lung and Blood Institute, merekomendasikan Diet DASH, program nutrisi yang ditargetkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko penyakit kardiovaskular.

“Pola makan yang sebagian besar didasarkan pada tanaman sangat ideal,” kata Dr. Shafer.

Dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak sayur, Anda mendapatkan kalium, kalsium, magnesium, serat, protein, dan natrium terbatas yang diperlukan untuk mengontrol tensi darah Anda. Anda juga harus membatasi permen, minuman bergula dan daging merah.

0 Response to "Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Seledri"

Posting Komentar

Silahkan komentar, tanggapan, saran, dan kritiknya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel