Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Dalam Hitungan Jam

Tekanan darah manusia berfluktuasi secara alami sepanjang hari. Setiap yang kita makan, kerjakan, dan pikirkan dapat mempengaruhi angka tekanan darah. Bilamana seseorang didiagnosis dengan hipertensi maka perubahan gaya hidup (diet rendah lemak dan olahraga teratur) hendaknya dilakukan untuk pemeliharaan kesehatan jangka panjang. Namun, ada cara bagi orang-orang yang ingin menurunkan tekanan darahnya dalam waktu satu jam menggunakan makanan dan minuman tertentu. Selain itu, dengan pola makan makanan dan minuman ini dengan teratur juga akan menjaga kesehatan jangka panjang. Berikut adalah langkah dari sekian banyak cara menurunkan tekanan darah dengan cepat yang kami rangkum dari situs livestrong.com, yaitu:

cara alami menurunkan tekanan darah tinggi yang secara cepat
tekanan darah tinggi

Langkah dan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat dan Alami

Langkah 1
Makan makanan yang bersifat diuretik alami, seperti semangka dan cranberry (berry asam dan merah), kecuali dikontraindikasikan dengan riwayat kesehatan atau obat yang sedang Anda minum. Rata-rata pada orang dewasa, makanan ini memberikan efek pembilasan cairan selama proses pencernaan. Dengan cara menurunkan cairan ekstra di jaringan Anda maka akan mengurangi beban kerja pada jantung Anda dan berujung pada turunnya tekanan darah Anda.

Langkah 2
Banyak minum air putih dan hindari minuman beralkohol, kafein, dan gula. Mungkin banyak yang bingung, bukankah dengan intake cairan yang banyak akan memperlambat penurunan tensi darah? Ya memang benar, kelebihan cairan akan menambah tekanan darah, tetapi ingat bahwa pembuluh arteri dan vena yang terhidrasi dengan baik justru akan mengurangi kerja jantung sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Minuman berkafein maupun beralkohol bisa meningkatkan tekanan darah pada sebagian orang. Minuman manis, seperti soda, dapat menaikkan tekanan darah Anda selama proses pencernaan.

Apa lagi Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat

Langkah 3
Makanlah banyak buahan dan sayuran yang segar. Makanan alami bergizi ini penuh dengan vitamin, mineral, dan serat yang dapat menurunkan tekanan darah Anda selama proses pencernaan. Mineral, seperti kalium dan kalsium, dalam makanan ini mempunyai peran penting dalam pengaturan tekanan darah. Pertimbangkan salad yang mengandung tomat, bayam, bawang putih dan seledri - yang semuanya dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.


Langkah 4
Hindari makanan asin seperti makanan kalengan, makanan kemasan, atau makanan olahan. Makanan ini biasanya ditemukan di warung makanan ringan dan di supermarket dan bisa mengandung banyak sodium, yang dapat meningkatkan tekanan darah Anda dengan cepat. Khusus untuk orang Amerika Afrika dan orang tua, menghindari makanan asin dan camilan dapat menurunkan tensi darah.


Itu tadi tulisan tentang salah satu langkah untuk menurunkan tensi darah Anda. Bila ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah. Anda juga dapat menemukan kami di twitter, google+, facebook, dan youtube dengan cara klik ikon masing-masing lambang di sudut kanan atas.

0 Response to "Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat Dalam Hitungan Jam"

Posting Komentar

Silahkan komentar, tanggapan, saran, dan kritiknya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel