Pengobatan Jantung Koroner secara Alami dan Tradisional dengan Tumbuhan Herbal

Penyakit jantung koroner adalah penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa seseorang bilamana tidak diberikan penanganan yang tepat dan cepat. Penyakit ini dapat merupakan akibat dari timbunan kolesterol dan lemak yang mengendap di sepanjang pembuluh darah yang mendarahi jantung (arteri koroner). Timbunan yang terjadi akan menyebabkan sumbatan. Bilamana sudah terjadi sumbatan pada arteri koronaria jantung maka jantung akan kekurangan suplai oksigen dan makanan yang nantinya dapat menyebabkan kerusakan atau bahkan kematian sel jantung.

Pengobatan dan tatalaksana dari penyakit jantung koroner membutuhkan biaya yang cukup besar. Belum lagi biaya operasi bilamana dibutuhkan. Di sini kami coba memberikan saran pengobatan alami dan murah. Kami mencoba memberikan saran Pengobatan Jantung Koroner secara Alami.

Beberapa Tumbuhan Herbal dalam Pengobatan Jantung Koroner Secara Alami dan Tradisional


1. Gunakan Tumbuhan Temu Giring
temu giring tanaman obat jantung koroner
gambar temu giring tanaman obat jantung koroner

Temu giring ini dapat digunakan sebagai obat jantung koroner. Kandungan zat yang terdapat dalam tumbuhan ini dapat membuat darah menjadi lebih bersih, memelihara kesehatan jantung, membuat aliran darah semakin lancar. Selain itu, tumbuhan ini juga dapat digunakan sebagai antelmintik atau sebagai anti cacing, sebagai antiseptik, dan lain-lain.

2. Gunakan Tumbuhan Temu Putih
Pengobatan Jantung Koroner secara Alami dengan Temu Putih
Pengobatan Jantung Koroner secara Alami dengan Temu Putih

Kandungan zat-zat yang ada di dalam tumbuhan temu putih ini berguna untuk membuat kadar kolesterol dan lemak yang terendap di dalam darah menurun. Selain digunakan sebagai pengobatan penyakit jantung koroner, tumbuhan temu putih ini juga dapat dijadikan sebagai penawar racun, penambah nafsu makan, memperlancar sirkulasi darah, dan lain-lain.

3. Mengkonsumsi Tumbuhan Bawang Putih
Penyembuhan Jantung Koroner secara Alami dengan Bawang Putih
Penyembuhan Jantung Koroner secara Alami dengan Bawang Putih

Bawang putih selain sebagai bumbu masak juga memiliki manfaat yang besar bagi jantung. Tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat jantung koroner yang alami. Antioksidan yang ada di dalam bawang putih dikatakan dapat mengurangi oksidasi yang bersumber dari lemak, mencegah terjadinya plak ateroskerosis, menurunkan kadar kolesterol (menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam darah), menahan serangan kanker, menurunkan tekanan darah bagi para penderita hipertensi, dan menjaga sirkulasi darah tetap lancar.

4. Manfaatkan Daun Sembung
pengobatan jantung koroner secara tradisional dengan daun sembung
pengobatan jantung koroner secara tradisional dengan daun sembung

Daun sembung ini mengandung flavanoal, atsiri, sineol, dan borneol. zat samak atau tatin, serta kemper. Zat-zat ini bermanfaat untuk anti inflamasi, memperlancar sirkulasi dan peredaran darah, mencegah pertumbuhan kuman (antibiotik alamiah), mempermudah pengeluaran air seni dan keringat, dan lain sebagainya.

5. Manfaatkan Tumbuhan Sambaing Darah
cara alami menyembuhkan penyakit jantung dengan daun sambaing darah
cara alami menyembuhkan penyakit jantung dengan daun sambaing darah

Sebagai obat jantung koroner, tumbuhan sambaing darah ini berguna dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu, tumbuhan ini berguna untuk membantu proses pembekuan darah (menghentikan perdarahan), antibiotik alamiah, dan mencegah demam dan kejang, serta lain sebagainya.

6. Tanaman Mahkota Dewa
tanaman mahkota dewa obat penyakit jantung koroner
tanaman mahkota dewa obat penyakit jantung koroner

Tumbuhan ini seringkali digunakan oleh masyarakat dan telah banyak diketahui oleh orang-orang. Tumbuhan ini dapat dimanfaatkan sebagai obat penyakit jantung koroner. Selain itu, masyarakat juga tidak jarang menggunakannya sebagai obat kanker, penyakit ginjal, diabetes, dan lain-lain.

Nah, itu tadi beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat herbal dalam membantu penyembuhan penyakit jantung koroner. Selain murah, penggunaan dan pemanfaatan tanaman ini juga relatif lebih aman dengan risiko efek samping yang minimal. Selalu ada saja cara untuk menjaga jantung tetap sehat dengan hal-hal yang murah, mudah, dan aman. Mari manfaatan tanaman herbal di sekitar lingkungan Anda.


Penting!
Discalimer : Kami tidak menjamin kemanjuran dan efek samping yang mungkin terjadi dengan mengkonsumsi herbal yang disebutkan pada artikel ini. Saran Dokter keluarga Anda tentunya adalah prioritas pertama yang Anda ikuti dalam pengobatan penyakit jantung Anda. Anda dapat mengkonsultasikan artikel ini kepada dokter keluarga Anda.

Temukan topik lain di search box Penyakit Jantung

sumber:
inaheart.or.id

0 Response to "Pengobatan Jantung Koroner secara Alami dan Tradisional dengan Tumbuhan Herbal"

Posting Komentar

Silahkan komentar, tanggapan, saran, dan kritiknya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel